Selasa, 03 Januari 2012

UAS SIA 2

TUGAS UAS SIA
 Magdalena
01109045
BUSINESS PROCESS REENGINERING, PROTOTYPING, & COMPUTER –AIDED SOFTWARE ENGINEERING ( CASE ) TOOLS
1.    Business Process Reengineering
Merupakan proses inovasi dan rekayasa ulang proses utama bisnis. Atau bisa pila diartikan sebagai inovasi proses, rekayasa analisa proses kerja dan peningkatan proses yang di dalamnya terjadi perubahan radikal proses bisnis untuk mendapatkan hasil kinerja dan pengurangan biaya.
Banyak perusahaan yang kemudian menadopsi BPR ini karena sebelum menggunakan system tersebut, kebanyakan pekerjaan yang dikerjakan tidak memberikan nilai tambah bagi konsumen dan oleh karenanya seharusnya dihilangkan.
Contoh Perusahaan :
General Motor
Merupakan perusahaan produsen mobil yang bermarkas di Amerika serikat    dan sudah mendunia. General Motor merombak system informasinya dengan hanya memakai satu jenis platform, HP untuk printernya dan Microsoft un tuk system serta noved untuk sekuritasnya.
Dampak dari perombakan tersebut adalah General Motor dapat melakukan penghematan lebih dari 50% untuk lisensi, kompatibilitas program, serta 10 – 25 % untuk biaya pemeliharaan dengan menggunakannya ke seluruh organisasinya.

2.    Prototyping
Merupakan salah satu metode pengembangan perangkat lunak yang banyak digunakan oleh pengembang. Dengan menggunakan metode ini, pengembang dan pelanggan dapat saling berinteraksi selama proses pembuatan system. Hal bertujuan untuk memberikan informasi kepada pengembang secara spesifik apa yang di kehendaki oleh pelanggan tentang output apa saja yang dibutuhkan pelanggan,pemrosesan dan data-data yang dibutuhkan oleh pelanggan. Sehingga antara pengembang dan pelanggan terjadi kerja sama tanpa mengesampingkan segi-segi teknis dan pelanggan akan mengetahui proses-proses dalam menyelesaikan system yang diinginkan oleh pelanggan.
Contoh Perusahaan :
PT. Trindo Pratama
Dampak dengan teknologi rapid prototyping ini PT.Trindo. mempunyai jalinan hubungan di tingkat internasional baik dari sisi customer maupun sesama service provider prototype lain. Sehingga perusahaan tersebut bisa memberikan support untuk kebutuhan prototype yang customer perlukan sesuai dengan tujuan utama dari pembuatan prototype itu sendiri.

3.    Computer – Aided Software Engineering ( CASE ) Tools
Merupakan aplikasi ilmiah seperangkat alat dan metode untuk suatu system perangkat lunak yang bertujuan menghasilkan product yang berkualitas tinggi, bebas cacat, dan produk-produk perangkat lunak terpelihara. Case digunakan untuk mengembangkan system perangkat blunak otomatis yaitu kode computer.
CASE juga mengotomatisasi metode untuk merancang, mendokumentasikan dan menghasilkan kode tersruktur dalam bahaya pemograman. Tujuan CASE ini adalah untuk memperbaiki kulaitas program, mengurangi kesalahan desain, memperbaiki prosedur pengendalian system, serta penghematan biaya sekitar 80 – 90%.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar